PENYERTAAN TUHAN

PENYERTAAN TUHAN

Bacaan: Mazmur 81:1-17

 

Kunci Sukses:
Jangan berjalan sendiri, mintalah senantiasa tuntunan dan campur tangan Tuhan.

Memperdalam Akar Iman:
Sebab itu Aku membiarkan dia dalam kedegilan hatinya; biarlah mereka berjalan mengikuti rencananya sendiri! Mazmur 81:13

 

Apa jadinya kalau Tuhan membiarkan kita, bisakah kita mampu berjalan sendiri? Bagaimana kalau Tuhan tidak lagi menyertai kita, tidak menegur kita, tidak mengingatkan kita, tidak lagi menolong kita dan kita dibiarkan mengatur hidup kita sendiri tanpa campur tangan Tuhan?

Itulah hal yang paling ditakutkan Musa ketika Tuhan tidak mau lagi menuntun bangsa Israel karena mereka memberontak kepada Tuhan. Berkatalah Musa kepada-Nya: “Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.” (Keluaran 33:15). Tanpa kehadiran Tuhan dalam hidup kita, maka hidup kita ini akan terasa kosong dan hampa. Terkadang Tuhan tidak menolong kita karena hati kita degil, tidak mau menurut atau keras kepala. Kita harus periksa hati kita supaya selaras dengan Tuhan.

Saudaraku, tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa sebagaimana Tuhan Yesus katakan di luar Aku kamu tidak bisa berbuat apa-apa (Yohanes 15:5). Segala sesuatu yang kita lakukan akan sia-sia tanpa ada campur tangan Tuhan.

 

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 16-17; 2 Korintus 7

***


Renungan harian lainnya

JERAT
JERAT

December 07, 2023