BUKAN MILIK PRIBADI

BUKAN MILIK PRIBADI

Bacaan: 1 Korintus 6:12-20

Kunci Sukses:
Hidup kita berada pada pemilikian yang paling tepat, kita perlu kuatir akan apapun.

Memperdalam Akar Iman:
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 1 Korintus 6:19

 

Kita tidak harus kuatir tentang semua yang ada di hidup kita, karena kita bukan milik kita sendiri! Kita telah dibeli jadi hidup kita sekarang adalah milik Allah. Allah yang sekarang memiliki kita berkomitmen untuk menjaga dan memelihara kita. Dia berkomitmen untuk menyediakan semua yang kita butuhkan.

Dia menutupi masa lalu kita dengan anugerah, Dia melindungi, menyediakan, dan menguatkan kita di masa kini dan Dia memegang semua aspek masa depan kita dalam tangan-Nya yang berkuasa dan penuh kasih.

Ya, karena kita telah dibeli dengan harga darah-Nya, kita tidak lagi menjadi milik kita sendiri. Namun itu adalah kabar baik. Dia yang sekarang memiliki kita adalah manager yang paling bijak dan berkuasa yang pernah ada. Dia menjaga kita dengan anugerah yang sangat besar, hikmat tak terkatakan, dan kuasa tak terbatas. Dimiliki oleh-Nya berarti kita ada di tangan terbaik. Itu artinya kita tidak lagi dibebani dengan hidup bagi diri sendiri.

Tidak perlu membawa beban kepemilikan hidup kita hari ini. Kita telah dibeli, jadi hidup kita bukan milik kita lagi.

 

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 6-7; Filemon

***


Renungan harian lainnya