UPAH MENGIKUT YESUS

UPAH MENGIKUT YESUS

Bacaan: Matius 15:32-39

 

Kunci Sukses:
Upah dari kesetiaan bagi orang yang sungguh-sungguh mengikut Tuhan adalah Mahkota Kemuliaan di Sorga yang Kekal.

Memperdalam Akar Iman:
“Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.” Matius 19:28

 

Dalam Matius 19:16-26 berbicara tentang orang muda kaya. Orang muda yang kaya ini sudah melakukan segala yang baik, dan orang muda tersebut ingin hidup sempurna. Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.” (Matius 19:21).

Mengikut Yesus ada harga yang harus dibayar. 

Matius 16:24. Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.”

Kadangkala kita melihat orang yang sungguh-sungguh mengikut Yesus malah banyak tantangan yang dihadapinya. Hidup orang tersebut sepertinya tidak mulus, banyak persoalannya. Namun hal yang luar biasa, orang yang sunguh-sungguh mengikut Tuhan walau banyak tantangan mereka selalu tetap kuat. Tuhan selalu memberikan kekuatan bagi orang-orang yang bersungguh-sungguh kepada-Nya. Selain itu ada saja jalan keluar yang Tuhan selalu berikan bagi mereka yang bersunguh-sungguh kepada-Nya. 

1 Korintus 10:13, Pencobaanpencobaan yang kamu alami ialah pencobaanpencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 

Seringkali masalah yang terjadi bagi orang yang sunguh-sungguh mengikut Tuhan, merupakan cara Tuhan untuk memurnikan dan memperlengkapi seseorang. Sehingga pada saat orang tersebut mampu bertahan dan melewati masalah tersebut akan menjadi perabot Allah yang mulia. Dan upah dari kesetiaan bagi orang yang sungguh-sungguh mengikut Tuhan adalah Mahkota Kemuliaan di Sorga yang Kekal.

Tetaplah setia mengikuti Tuhan Yesus Kristus, sekalipun ada badai kehidupan. Percayalah Tuhan tidak pernah merancangkan kehancuran bagi kita tetapi Tuhan selalu merencanakan masa depan yang penuh harapan.

****

Happy Sunday


Renungan harian lainnya

JERAT
JERAT

December 07, 2023