TUHAN BAIK

TUHAN BAIK

 Bacaan: Mazmur 100:1-5

 

Kunci Sukses:
Hidup sesuai dengan kehendak-Nya, maka kita akan terus melihat kelimpahan kebaikan-Nya dalam hidup kita.

Memperdalam Akar Iman:
Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun. Mazmur 100:5

 

Kekasih Tuhan, Tuhan itu baik. Kalau kita masih hidup dan bernafas sampai hari ini adalah bukti bahwa Tuhan itu baik. Kalau kita sehat, bisa makan dan minum, bisa bekerja, singkatnya semua yang kita alami baik susah maupun senang menunjukkan bahwa Tuhan itu baik. Setiap hari bahkan setiap detik pun kita sebenarnya sedang mengecap kebaikan Tuhan yang terus mengalir dalam hidup kita tanpa kita bayar sepeserpun (1 Petrus 2:3).

Tujuan Tuhan menunjukkan kebaikan-Nya adalah supaya kita jangan binasa tapi beroleh kehidupan yang kekal. Karena itu jangan kita sia-siakan kebaikan Tuhan sebab akan tiba saatnya pintu anugerah akan ditutup dan setiap kita harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah dilakukannya selama di dunia. Yang berbuat baik masuk dalam Sorga dan hidup bersama dengan Tuhan Yesus sedangkan yang berbuat jahat masuk dalam api neraka dan tersiksa sampai selama-lamanya.

Sampai hari ini Tuhan masih sabar dan menunjukkan kemurahan-Nya supaya semua orang berbalik dari kejahatan dan diselamatkan, karena itu sekalipun banyak kesalahan yang kita buat, hebatnya Tuhan masih sabar, itu bukti bahwa Tuhan itu baik.

 

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-Raja 6-7; Filipi 1

***


Renungan harian lainnya

JERAT
JERAT

December 07, 2023