TETAP FOKUS

TETAP FOKUS

Bacaan: Matius 6:19-24, 28:11-15

 

Kunci Sukses:
Tetap fokus memberitakan injil

Memperdalam Akar Iman:
“Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.” 1 Korintus 9:16

 

Setiap orang percaya diberikan tanggung jawab yang sangat penting untuk menjalankan Amanat Agung yaitu menjadikan semua bangsa murid Tuhan melalui pemberitaan Injil. Itu adalah perintah langsung dari Tuhan Yesus yang mau tidak mau harus dilakukan.

Dalam keadaan sekarang ini, saat sebagian besar orang sedang berjuang untuk mempertahankan hidup di tengah krisis, apakah masih ada yang memikirkan penginjilan?  Mungkin ada, tetapi tidak banyak. Jangankan dalam keadaan sulit dan terbatas seperti saat ini, dalam keadaan normal pun harus diakui hanya sebagian kecil anak Tuhan yang memberi perhatian serius terhadap penginjilan.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita agar menjelang kedatangan Tuhan Yesus kedua kali kita harus giat memberitakan Injil agar jiwa-jiwa yang belum kenal Tuhan bisa diselamatkan.  Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan. Apalagi dalam era digital sekarang hampir setiap orang punya akun media sosial. Mari gunakan itu tidak hanya untuk menceritakan aktivitas jasmani kita, tetapi juga untuk menyampaikan Firman Tuhan atau kesaksian hidup yang bisa menguatkan dan memberkati banyak orang. Penginjilan juga bisa dilakukan melalui tindakan membantu orang lain yang membutuhkan sehingga kasih Yesus tidak hanya sebatas cerita tetapi menjadi tindakan nyata yang bisa dinikmati orang lain. Jangan kehilangan fokus, mari ambil bagian dalam pemberitaan Injil untuk menyelesaikan Amanat Agung Tuhan Yesus sebelum kedatangan-Nya yang kedua kali.

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja 13-14; Kolose 1

***

 


Renungan harian lainnya