PIKIRAN TUHAN

PIKIRAN TUHAN

Bacaan: Markus 8:31-38

 

Kunci Sukses:
Untuk bisa memahami kehendak Tuhan maka jalan satu-satunya adalah intim dengan Tuhan dan mencintai firman-Nya.

Memperdalam Akar Iman:
Maka berpalinglah Yesus dan sambil memandang murid-murid-Nya Ia memarahi Petrus, kata-Nya: “Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.” Markus 8:33

 

Petrus pernah dimarahi Yesus karena pikirannya dikuasai oleh iblis. Kalau pikiran kita dikuasai iblis, maka sebenarnya hidup kita sedang dikuasai. Kalau pikiran kita salah maka ucapan dan tindakan kita juga akan salah. Mungkin di luar penampilan kita baik dan tidak masalah tapi pikiran kita sudah ditundukkan oleh iblis.

Terkadang ini yang kita alami, kita mungkin menganggap pikiran kita sudah benar tapi sebenarnya pikiran kita bertentangan dengan pikiran Tuhan. Pikiran kita harus diatur dan ditata supaya selaras atau seirama dengan pikiran Tuhan.

Karena itu kita harus lebih banyak isi pikiran kita setiap hari dengan firman Tuhan supaya kita tahu kehendak Tuhan dalam hidup kita karena firman Tuhan adalah pikiran dan isi hati Tuhan bahkan firman Tuhan adalah pribadi Tuhan sendiri.

Kalau kita isi pikiran kita dengan firman Tuhan maka iblis tidak akan mudah menyesatkan kita dan menguasai hidup kita.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 26; Yohanes 11

***


Renungan harian lainnya

JERAT
JERAT

December 07, 2023