MENUMBUHKAN TANDUK

MENUMBUHKAN TANDUK

Bacaan: Yehezkiel 29:1-21

 

Kunci Sukses:
Tuhan tidak pernah bekerja setengah-setengah! TUHAN akan menyempurnakan apa yang telah dirancang-Nya

Memperdalam Akar Iman:
Pada hari itu Aku akan menumbuhkan tanduk bagi kaum Israel dan membuat engkau dapat berbicara lagi di tengah-tengah mereka. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. Yehezkiel 29:21

 

“Tanduk” seringkali disebut dalam kitab Perjanjian Lama sebagai lambang kekuatan dan kehormatan. Jadi, ketika TUHAN berjanji akan menumbuhkan tanduk kaum Israel hal ini berarti TUHAN mau mengangkat derajat umat-Nya menjadi bangsa yang dihormati oleh bangsa- bangsa lain.

Pengertian ‘menumbuhkan tanduk’ menunjukkan bahwa saat TUHAN memuliakan umat Israel itu dilakukan melalui suatu proses, bertumbuh secara perlahan-lahan.

TUHAN memang menyukai sesuatu yang bersifat tumbuh secara ALAMI, bukan terburu-buru. Lihatlah pepohonan yang ada di alam ini, semua buahnya didapati dari proses waktu yang cukup hingga mendapatkan buah yang matang.

Saudara, TUHAN tidak terburu-buru dalam mempromosikan kita. IA mengangkat kita perlahan- lahan sesuai kapasitas dan kekuatan kita. IA memperkuat akar iman kita, agar keyakinan kita teguh dan kuat menopang keberhasilan dan kesuksesan, supaya saat kita berhasil, kita tidak melupakan TUHAN.

TUHAN ijinkan kita menanggung tekanan berat, deraan ejekan/cacian dan berbagai kekurangan disana-sini agar kita terlatih menghadapi segala situasi dan mampu meresponinya dengan benar.

Saat TUHAN mulai tumbuhkan ‘tanduk’ kita, maka tidak ada yang bisa menghalanginya ataupun menghambatnya. Pertumbuhan akan terus berlangsung hingga maksimal. Mungkin hari ini, tanduk (keberhasilan) kita masih ukuran kecil, namun sabar dan tetap kuatlah, karena TUHAN akan melanjutkan pekerjaan-Nya. IA tidak pernah bekerja setengah-setengah! TUHAN akan menyempurnakan apa yang telah dirancang-Nya. Amin. TUHAN Yesus memberkati.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 37-38; Lukas 3

****
Selamat Hari Minggu


Renungan harian lainnya

JERAT
JERAT

December 07, 2023