MENJAGA PERKATAAN

MENJAGA PERKATAAN

Bacaan: Kolose 4:1-6

 

Kunci Sukses:
Perkataan yang penuh kasih membawa kedamaian.

Memperdalam Akar Iman:
Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang. Kolose 4:6

 

 

Hidup di jaman yang semakin hari semakin keras ini, kita perlu menjaga hati dan perkataan kita. Karena perjalanan hidup yang tidak mudah seringkali membuat jengkel hati kita dan tidak jarang kita pun jadi orang yang sangat pemarah. 

Keadaan sekitar memaksa kita untuk tetap kuat di dalam segala hal, termasuk di dalam menjaga hati kita. Jika tidak maka kata-kata kasar akan keluar dari mulut kita dan akan menyakitkan banyak orang. Alkitab berkata: “Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang” (Kolose 4:6). Di bagian lain Alkitab juga mengatakan, “Apa yang keluar dari mulut berasal dari hati” (Matius 15:18). 

Jadi menjaga perkataan kita adalah hal yang sangat penting, karena berkaitan dengan cara kita mengasihi orang lain. Minta Roh Kudus untuk memimpin hati dan perkataan kita, sehingga keadaan di luar kita tidak mengganggu keadaan dalam hati kita.

Bacaan Alkitab Setahun: Daniel 3-4; Mazmur 119:1-24

****


Renungan harian lainnya