MENERIMA DIDIKAN TUHAN

MENERIMA DIDIKAN TUHAN

Bacaan: Ayub 5

 

Kunci Sukses:
Tuhan tidak akan meninggalkan umat-Nya yang terluka.

Memperdalam Akar Iman:
Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur Allah; sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Mahakuasa. Ayub 5:17 

 

Perjalanan hidup tentu tidak selalu mudah dan sesuai dengan kehendak kita, karena kita juga dapat mengalami berbagai halangan dan juga kegagalan. Berbagai hal yang terjadi dalam hidup kita ini, tentu menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita. Tetapi bagaimana kita memandang dan menyikapi setiap hal yang terjadi dalam hidup kita? Sering kali kita memandang sebuah kegagalan sebagai hukuman yang menyakitkan, dan keberhasilan sebagai berkat atas penyertaan Tuhan.  

Belajar dari Kisah Ayub, dalam hidupnya dia sungguh-sungguh percaya bahwa Allah menyertai hidupnya. Oleh karena itu, ia bersedia dibentuk oleh Allah melalui setiap hal yang terjadi dalam hidupnya. Saat ia merasakan kesesakan dalam hidupnya, di mana rentetan peristiwa yang menyakitkan hati terjadi dalam hidupnya, Ayub tidak lantas mengutuk Tuhan atas apa yang terjadi kepadanya. Ayub juga tidak memandangnya sebagai sebuah hukuman dari Tuhan. Ayub justru memandangnya sebagai cara Tuhan untuk mendidik, dan mengajaknya untuk semakin mendekat dan menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Dengan rendah hati, Ayub menerima didikan Tuhan karena Ayub percaya akan kasih setia Tuhan, bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan umat-Nya yang terluka. Tuhan Yesus memberkati.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 24-25; Yohanes 10

****


Renungan harian lainnya