MENCARI TUHAN

MENCARI TUHAN

Bacaan: Yesaya 55

 

Kunci Sukses:
Tuhan adalah sumber pertolongan sejati

Memperdalam Akar Iman:
Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Yesaya 55:6 

 

Mencari Tuhan adalah sebuah keputusan penting bagi orang percaya, terlebih saat kita berada dalam situasi-situasi yang sulit. Ketika jalan yang kita tempuh terbentur tembok yang tebal, sedangkan berbagai upaya telah kita lakukan dan kesemuanya berujung kepada kegagalan, tiada jalan lain selain kita harus datang kepada Tuhan dan mencari wajah-Nya. Mencari Tuhan berarti menyadari akan keterbatasan dan ketidakberdayaan kita, lalu dengan penuh kerendahan hati mencari-Nya. Mencari Tuhan juga berarti berharap dan mengandalkan Dia saja.

Mengapa kita harus mencari Tuhan? Karena Dia adalah sumber pertolongan sejati. Sementara segala hal yang ada di dunia ini tak bisa memberikan jawaban dan jaminan yang pasti bagi kita. Karena itu jangan sekali-kali kita menggantungkan harapan pada uang, kekayaan, jabatan, pengalaman, kepintaran atau kemampuan, semuanya adalah sia-sia. Gantungkan harapan sepenuhnya kepada Tuhan sebab Dia selalu punya jalan ajaib untuk menolong kita. Dia tidak pernah kehabisan cara melepaskan kita dari berbagai masalah. “Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” (Yesaya 55:9). 

Apa yang didapatkan bila kita bersungguh hati mencari Tuhan? Kehidupan. “…kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu hidup kembali!” (Mazmur 69:32). Juga melalui nabi Amos Tuhan mengingatkan bangsa Israel agar mereka mencari Dia, “…Carilah Aku, maka kamu akan hidup!…” (Amos 5:4, 6a). Tuhan Yesus memberkati. 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Pengkhotbah 7-8; Mazmur 19

****
Selamat Hari Minggu


Renungan harian lainnya