KASIH BAPA

KASIH BAPA

 Bacaan: Mazmur 103:1-22

 

Kunci Sukses:
Kita telah dijadikan-Nya berharga, mari kita hidup sesuai dengan kehendak-Nya.

Memperdalam Akar Iman:
Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu. Mazmur 103:13-14

 

Kekasih Tuhan, bapa mana yang tidak mengasihi anak-anak-Nya? Semua orang tua pasti mengharapkan yang terbaik buat anak-anaknya, apa saja akan dikorbankan untuk kebaikan anak. Demikian juga dengan Bapa kita di Sorga, yang sangat mengasihi kita anak-anak-Nya. Bapa di Sorga tidak mau anak-anak-Nya binasa dalam api neraka yang kekal karena itu Dia mengirim Yesus Kristus supaya kita yang sudah berdosa bisa diselamatkan. Jadi Bapa di Sorga selalu melakukan yang terbaik buat kita, bahkan anak-Nya yang tunggal saja rela dikorbankan demi keselamatan hidup kita.

Kita yang diciptakan dari debu dan jatuh ke dalam dosa sebenarnya sudah terbuang dan terhina, tapi justru karena Bapa di Sorga mengasihi kita dengan kasih yang kekal, sehingga kita diangkat, dimuliakan dan diberkati dengan berkat dari Sorga. Sekarang giliran kita sebagai anak-anak-Nya harus taat, setia dan menuruti perintah Bapa di Sorga.

 

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja 25; 1 Tawarikh 1-2; 1 Tesalonika 3-4

***


Renungan harian lainnya