Jangan Pandang Masa Lalu

Jangan Pandang Masa Lalu

Bacaan: Amsal 4

Kunci Sukses:
Masa lalu tidak akan pernah membuat sebagai seorang pemenang.

Memperdalam Akar Iman:
“Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka.” Amsal 4:25

Seringkali kita mengalami peristiwa yang dapat menimbulkan goresan luka di hati. Entah itu berupa intimidasi, ketidakadilan, penghinaan, tidak dikasihi, tidak diperhatikan, kekerasan fisik (penganiayaan), pelecehan seksual, atau lainnya. Akibatnya kita menjadi pribadi yang patah hati, remuk jiwa, atau hancur hati.

Iblis selalu menggunakan keadaan ini untuk menghambat kemajuan dan menghalangi orang percaya mengalami penggenapan janji Tuhan. Perlu diketahui bahwa iblis selalu berusaha mengungkit semua pengalaman buruk di masa lalu supaya kita terus dihantui oleh trauma berkepanjangan. Akibatnya kita terus merasa bersalah, merasa tidak layak datang kepada-Nya, dan pada akhirnya pikiran kita dikuasai hal negatif.

Ketika orang Kristen mulai terluka hatinya maka akan timbul rasa kecewa, benci, sakit hati, pahit, dendam, depresi, tawar, dan akhirnya menjadi ragu akan kuasa Tuhan. Oleh karena itu, kita harus ubah paradigma ini. Jangan bercermin kepada masa lalu tetapi kepada masa depan. Tuhan tidak pernah melihat seperti apa masa lalu kita, namun hasil akhir dari setiap perjalanan kita bersama-Nya!

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 12-13; Mazmur 98

Selamat Hari Minggu


Renungan harian lainnya