DIGANTI BERKAT YANG BARU

DIGANTI BERKAT YANG BARU

Bacaan: Yosua 5:1-13

 

Kunci Sukses:
Tuhan memiliki banyak cara untuk menolong.

Memperdalam Akar Iman:
Lalu berhentilah manna itu, pada keesokan harinya setelah mereka makan hasil negeri itu. Jadi orang Israel tidak beroleh manna lagi, tetapi dalam tahun itu mereka makan yang dihasilkan tanah Kanaan. Yosua 5:12

 

Manna adalah roti yang turun dari surga, langsung diberikan oleh Tuhan kepada bangsa Israel di padang gurun tanpa harus melalui transaksi pembayaran. Roti yang mengenyangkan dan menghidupkan, dimakan setiap hari oleh bangsa Israel selama 40 tahun dalam perjalanan menuju tanah Kanaan.

Kebutuhan bangsa Israel sudah dijamin oleh Tuhan. Sekalipun berada di padang gurun yang tandus Tuhan tidak kehabisan cara untuk memenuhi kebutuhan umat-Nya. Sampai suatu ketika manna itu berhenti dan tidak turun lagi seperti hari-hari sebelumnya. Apa yang sedang terjadi? Apakah Tuhan sudah berhenti untuk memberkati umat-Nya? Ternyata tidak. Tuhan sudah sediakan berkat-berkat yang baru, agar bisa dinikmati untuk kehidupan bangsa ini yaitu dari hasil tanah Kanaan. 

Jika hari ini ada berkat yang sudah biasa Saudara terima untuk jangka waktu yang lama dan tiba-tiba terhenti, percayalah Tuhan sudah sediakan berkat-berkat yang baru untuk anak-anak-Nya karena baik berkat yang lama ataupun yang baru, semua adalah anugerah Tuhan dan merupakan bentuk campur tangan Tuhan untuk memelihara umat-Nya. Tetap percaya pada-Nya, karena Dia adalah Jehova Jireh Allah yang mencukupi segala kebutuhan dan keperluan kita. Amin.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Amos 6-7; Mazmur 129

****


Renungan harian lainnya