DAMAI SEJAHTERA

DAMAI SEJAHTERA

Bacaan: Yohanes 20:19-23

 

Kunci Sukses:
Dengan hati yang penuh damai sejahtera kita akan tenang dan mampu bertahan dan melewati badai apapun.

Memperdalam Akar Iman:
Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!” Yohanes 20:19

 

Mungkin saat ini kita ada di balik pintu yang terkunci dan merenungkan dengan rasa cemas dan kuatir akan kondisi dunia yang semakin tidak menentu. Di balik pintu yang terkunci tidak ada orang yang tahu tapi Tuhan Yesus tahu kita sedang takut dan cemas akan hidup ini. Itulah yang dialami oleh murid-murid Yesus, mereka takut dan bersembunyi di balik pintu yang terkunci, namun di saat-saat mereka takut dan tidak bisa berbuat apa-apa, Tuhan datang dan membawa damai sejahtera kepada mereka. 

Setiap kita anak-anak Tuhan, sangat butuh damai sejahtera karena dengan hati yang damai kita akan tenang dan mampu bertahan dan melewati badai apapun. Tuhan Yesus berkata “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14:27). Datanglah kepada-Nya dalam doa dan panggillah nama-Nya. Curahkan setiap kekuatiran dan kegelisahan kita kepada Tuhan, maka Dia akan memberikan damai sejahtera-Nya kepada kita sehingga hati kita dipenuhi dengan kelegaan dan damai sejahtera surgawi. Tuhan berkati.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 16-17; Mazmur 70

 


Renungan harian lainnya