TUHAN PELIHARA

TUHAN PELIHARA

Bacaan: Lukas 12:22-34

 

Kunci Sukses:
Pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita tidak terbatas, karena itu jangan kuatir, tetapi serahkan pada Tuhan.

Memperdalam Akar Iman:
Perhatikanlah bunga bakung, yang tidak memintal dan tidak menenun, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. Lukas 12:27

 

Bunga bakung adalah jenis bunga yang berkembang biak dengan umbi dan bisa hidup di sepanjang tahun. Bunga ini merupakan salah satu bunga indah yang tercatat dalam Alkitab. Tuhan mengajar kita untuk memperhatikan bunga bakung sebagai simbol pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita. Bunga yang tidak begitu kuat dan tidak berakar kokoh namun disebut keindahannya melebihi kemegahan pakaian raja Salomo.

Hari ini mari kita bersyukur buat pemeliharaan Tuhan yang telah dan akan kita nikmati selama hidup ini. Tuhan memelihara dan menjaga kita setiap hari, siang dan malam, sepanjang tahun, tidak pernah tertidur atau terlelap. Karena itu kita harus selalu percaya dan meyakini keberadaan-Nya, kesetiaan-Nya, penyediaan-Nya, kasih dan kuasa-Nya yang tidak terbatas dalam hidup kita, dan kita semakin teguh dalam pengharapan kepada Yesus Kristus, sebagai pemilik kehidupan kita. Tuhan memberkati. Amin.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Nehemia 9-10; 2 Petrus 3

***


Renungan harian lainnya