TUHAN MENYIAPKAN KITA

TUHAN MENYIAPKAN KITA

Bacaan: Yehezkiel 38:1-23 

 

Kunci Sukses:
Semua yang terjadi ada dalam kendali TUHAN. Ia tidak akan melepaskan kita,  Ia akan menuntun kita hingga puncak bukit kemenangan.

Memperdalam Akar Iman:
TUHAN Yang Mahatinggi berkata, “Tetapi segera sesudah Gog  menyerang Israel, Aku akan mengamuk. Yehezkiel 38:18

 

Ketika Tuhan memulihkan umat-Nya, segala sesuatu tidak secara otomatis akan berjalan  lancar. Ada kalanya Tuhan mengizinkan kesulitan dan penderitaan hadir terlebih dahulu dalam  hidup kita. Dalam situasi seperti ini, kita cenderung berpikir bahwa angin badai dan awan gelap  akan memporak-porandakan hidup kita. Namun semua diizinkan TUHAN terjadi untuk  membawa kebaikan bagi kita. 

Proses pemulihan seperti inilah yang dinubuatkan Nabi Yehezkiel bagi Israel. Ia menubuatkan  bahwa Tuhan akan menggerakkan Gog, armada perangnya yang perkasa, dan para sekutunya  menjadi angin badai dan awan gelap bagi Israel yang saat itu berada dalam kondisi aman  tenteram. Gog dengan kekuatan yang besar dan niat jahatnya akan menyerang dan merampas  kekayaan Israel. Semua peristiwa itu merupakan inisiatif Tuhan yang bukan bertujuan untuk  menghancurkan, melainkan memperlihatkan kekudusan-Nya di hadapan umat-Nya maupun  bangsa asing. 

TUHAN memang ingin memulihkan hidup kita dan menjadikan hidup kita diberkati oleh TUHAN,  namun sudah siapkah kita? bagaimana jadinya jika kita tidak siap menerima berkat TUHAN  yang melimpah sehingga justru berkat itu menghancurkan hidup kita.  

TUHAN bisa memakai krisis yang kita hadapi hari-hari ini sebagai cara TUHAN untuk melatih  dan mendewasakan kita. Hal ini bertujuan agar otot iman kita semakin menguat dan sendi sendi Kasih kita kepada TUHAN teruji. Ingatlah selalu bahwa semua yang terjadi ada dalam  kendali TUHAN. Ia tidak akan melepaskan kita, Ia akan menuntun kita hingga puncak bukit  kemenangan. Amin. TUHAN Yesus memberkati.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 7:1-48; Lukas 23

****


Renungan harian lainnya