TUHAN MEMBERI KEMENANGAN

TUHAN MEMBERI KEMENANGAN

Bacaan: Ulangan 23:9-14

 

Kunci Sukses:
Kekudusan hidup dan ketaatan akan menjaga perkenan Tuhan terus ada dalam hidup kita.

Memperdalam Akar Iman:
Apabila engkau maju dengan tentaramu melawan musuhmu, maka haruslah engkau menjaga diri terhadap segala yang jahat. Ulangan 23:9

 

Tuhan Allah menjanjikan kemenangan atas Israel, apabila mereka berperang melawan musuh. Ia mengingatkan dan memerintahkan Israel untuk menjaga diri dari segala yang jahat. Kenapa demikian? Karena kemenangan-kemenangan yang mereka raih bukan karena kekuatan mereka dalam berperang, tapi kemenangan mereka adalah karena Tuhan menyertai mereka. Ayat 14 dari bacaan kita dikatakan “Sebab Tuhan, Allahmu, berjalan dari tengah-tengah perkemahanmu untuk melepaskan engkau dan menyerahkan musuhmu kepadamu; sebab itu haruslah perkemahanmu itu kudus, supaya jangan Ia melihat sesuatu yang tidak senonoh di antaramu, lalu berbalik dari padamu.” 

Tuhan telah mengkhususkan bangsa Israel untuk menjadi umat pilihan-Nya, karena itu Allah ingin mereka taat kepada-Nya, khususnya dalam menjaga kekudusan hidup mereka di hadapan Tuhan. 1 Petrus 2:9-10 menekankan bahwa kita ini adalah umat Allah. Sama Tuhan menyertai bangsa Israel, Tuhan akan menyertai kehidupan kita.

Mari kita membangun kualitas hidup yang benar di hadapan Tuhan, yaitu menjaga kekudusan hidup dan taat dengan segala perintah-Nya. Ketika kita berjalan bersama dengan Tuhan, tidak akan ada satupun musuh dan rintangan yang bisa menahan kita untuk meraih kemenangan-kemenangan dalam hidup. Amin.

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 17-18; Mazmur 8

****


Renungan harian lainnya