TIDAK TERDUGA

TIDAK TERDUGA

Bacaan: 1 Korintus 2:6-16

 

Kunci Sukses:
Tuhan selalu memberi berkat yang tidak terduga kepada setiap orang yang mengasihi Dia.

Memperdalam Akar Iman:
Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” 1 Korintus 2:9 

 

Tidak seorang pun yang tahu dengan pasti alur perjalanan hidup seseorang termasuk perjalanan hidupnya sendiri. Ada yang memimpikan dan menantikan sesuatu, namun apa yang diimpikan tidak kunjung datang sehingga timbul rasa kecewa dan putus asa. Sebaliknya ada pula yang tidak pernah berharap, namun tiba-tiba menerima berkat besar secara tak terduga. Itulah kuasa Tuhan yang tidak bisa digantikan oleh apapun juga.

Tuhan selalu memberi berkat yang tidak terduga kepada setiap orang yang mengasihi Dia. Namun lebih dari itu Tuhan juga mengehendaki agar kita tidak hanya menghitung berkat yang kita terima, tetapi kita bisa menjadi saluran berkat bagi orang lain yang membutuhkan.

Jadi apapun kondisi kita hari ini, percayakanlah hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan. Dia sudah mengatur dan menata masa depan kita. Meskipun belum terlihat dengan mata jasmani, yakinlah selalu ada harapan yang indah di dalam Tuhan. Kita mungkin hanya bisa menduga-duga saja tetapi akan ada banyak hal tidak terduga yang sudah Tuhan siapkan bagi kita, anak-anak Nya. Amin.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 11-13; Markus 5-6

 


Renungan harian lainnya