SERAHKAN PADA TUHAN

SERAHKAN PADA TUHAN

Bacaan: Mazmur 37

 

Kunci Sukses:
Tuhan sanggup melepaskan kita dari berbagai belenggu masalah.

Memperdalam Akar Iman:
Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak. Mazmur 37:5

 

Ketika Daud mengalami masalah yang berat, ia tidak mengandalkan kekuatan dan kekuasaanya sendiri sebagai raja. Daud percaya bahwa hanya dengan berseru dan menyerahkan hidupnya kepada Tuhan, ia akan mendapatkan pertolongan. Saat Daud harus menghadapi peperangan, Daud  berkata bahwa peperangan itu bukanlah milik dia dan pasukannya, namun Allah yang akan berperang ganti mereka.  

Dengan menyerahkan hidup kepada Allah, maka kita akan melihat kuasa-Nya bekerja melampaui batas kemampuan kita. Kekuatiran justru berpengaruh buruk dalam hidup kita baik secara fisik maupun mental karena akan menimbulkan persoalan-persoalan baru yang justru merugikan kita. 

Pertolongan Tuhan terjadi bila kita percaya akan perkataan Tuhan. Mazmur 37:7a “Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia.” Maka Tuhan akan membuat hidup kita berkemenangan dengan penggenapan janji-janji-Nya yang pasti. Janganlah pernah ragu akan kuasa Tuhan yang sanggup untuk menolong dan melepaskan kita dari segala belenggu-belenggu persoalan. Karena itu, “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.” Mazmur 37:5.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 16-18; Lukas 13-14

 


Renungan harian lainnya