PERSEMBAHAN TERBAIK

PERSEMBAHAN TERBAIK

Bacaan: Ulangan 17:1

Kunci Sukses:
Persembahan yang Tuhan inginkan adalah hidup yang sungguh-sungguh sesuai dengan kehendak-Nya.

Memperdalam Akar Iman:
Janganlah engkau mempersembahkan bagi TUHAN, Allahmu, lembu atau domba, yang ada cacatnya, atau sesuatu yang buruk; sebab yang demikian adalah kekejian bagi TUHAN, Allahmu. Ulangan 17:1

 

Seringkali kita merasa puas dan senang melihat diri kita berada di gereja beribadah kepada Tuhan, apalagi jika kita telah melakukan segala kegiatan yang ada dan menganggap bahwa kita sudah mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan. Tetapi sekalipun kita terlihat melayani, beribadah atau mempersembahkan sesuatu bagi Tuhan, semuanya itu tidaklah cukup. Kita harus tahu persembahan apa yang diberikan kepada Tuhan dan sikap hati yang seperti apa yang kita persembahkan bagi Tuhan. Bisa saja persembahan itu merupakan sebuah persembahan yang cacat dan kekejian bagi Tuhan, meskipun kita terlihat beribadah dan melayani Tuhan bahkan memberi persembahan bagi Tuhan, tetapi semuanya itu tidaklah menyenangkan hati Tuhan sementara hati penuh ketidak kudusan, sikap dan tindakan sehari-hari di luar bertolak belakang dengan saat berada di gereja, kehidupan pribadi tidak sejalan dengan firman Tuhan.

Dikatakan dalam Roma 12:1 “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Jadi persembahan yang terbaik adalah totalitas hidup kita yang diberikan kepada Tuhan sebagai persembahan yang menyenangkan hati-Nya dan untuk kemuliaan nama Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Maleakhi 3-4; Mazmur 149-150

***


Renungan harian lainnya

JERAT
JERAT

December 07, 2023