MENJAGA PIKIRAN YANG BAIK

MENJAGA PIKIRAN YANG BAIK

Bacaan: Filipi 4:2-9

 

Kunci Sukses:
Hanya dengan Firman Tuhan kita dapat menguasai pikiran selaras dengan kehendak-Nya

Memperdalam Akar Iman:
“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” Filipi 4:8

 

Kita ketahui pikiran kita adalah pusat dan aset yang penting bagi semua orang. Dari pikiran akan muncul perkataan atau tindakan sesuatu hal yang positif atau negatif bagi hidup kita maupun orang lain. Dalam pikiran juga sebenarnya ada suatu peperangan antara kita dengan roh-roh jahat yang selalu ingin coba mengganggu pikiran kita dengan tipu dayanya sehingga kadang apa yang kita lakukan bukan berasal dari pikiran kita tetapi dari iblis yang menguasai pikiran. Iblis tahu benar bahwa kita sulit untuk menguasai pikiran kita sendiri dan disitulah iblis memperdaya kita.

Jadi sebenarnya yang perlu dilakukan supaya tidak diperdaya iblis adalah dengan menyerahkan pikiran kita kepada Tuhan Yesus dan mengijinkan Roh kudus-Nya untuk selalu membaharui pikiran kita tiap hari, agar kita tidak melakukan kehendak pikiran sendiri dan iblis juga tidak akan memperdaya pikiran kita juga, melainkan hanya Tuhan Yesus sendiri yang akan menguasai dan mengendalikan pikiran kita senantiasa sehingga pikiran kita hanya memikirkan hal-hal yang baik yaitu tentang kebenaran dan pikiran yang kudus yang berkenan bagi Tuhan.

Dan untuk menang atas pikiran, kita harus selalu belajar merenungkan dan memperkatakan Firman Tuhan. Hanya melalui Firman Tuhan saja kita dapat menguasai pikiran kita selaras dengan kehendak Tuhan.

 

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 27-28; Ibrani 11

 


Renungan harian lainnya