MEMBANGUN KELUARGA

MEMBANGUN KELUARGA

Bacaan: Amsal 24

 

Kunci Sukses:
Tuhan adalah pondasi yang utama dalam keluarga.

Memperdalam Akar Iman:
Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan, dan dengan pengertian kamar-kamar diisi dengan bermacam-macam harta benda yang berharga dan menarik. Amsal 24:3-4

 

Ayat hari ini berbicara tentang rumah tangga. Ada 3 hal yang bisa membuatnya tegak berdiri yaitu: hikmat, kepandaian dan pengertian/pengetahuan. Hikmat berasal dari Tuhan. Pengetahuan kita dapati dari banyak belajar firman, namun lebih baik lagi diperlukan pemahaman tentang semuanya itu dengan merenungkan dan mempraktekkan dalam hidup berkeluarga.

Sebenarnya sorga itu tidak berada jauh dari kita, dalam rumah kita bisa menciptakan suasana sorga kecil bersama seluruh keluarga. Tentunya dibutuhkan hikmat dan kerjasama yang tulus antar anggota keluarga, saling respon, support dan penuh dengan cinta kasih.

Semua bisa dimulai dari diri kita sendiri, menjadikan keluarga sebuah tempat yang nyaman, damai dan menggembirakan, semua anggota keluarga betah dan kerasan tinggal di sana, merasakan suasana sorgawi yang indah dan jangan lupa di atas kokohnya sebuah keluarga jadikan Tuhan sebagai pondasi yang kuat. Doakan selalu keluargamu agar bisa menjadi sorgamu. Tuhan Yesus memberkati.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 6-7; Matius 4

 


Renungan harian lainnya