LAKUKAN BAGIANMU

LAKUKAN BAGIANMU

Bacaan: Kisah Rasul 9:36-39,41

 

Kunci Sukses:
Tuhan akan memberi kemampuan bagi kita untuk mengambil bagian dalam pekerjaan-Nya di dunia ini.

Memperdalam Akar Iman:
 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Efesus 2:10)

 

Kisah Para Rasul 9:39 (TB), “Maka berkemaslah Petrus dan berangkat bersamasama dengan mereka. Setelah sampai di sana, ia dibawa ke ruang atas dan semua janda datang berdiri dekatnya dan sambil menangis mereka menunjukkan kepadanya semua baju dan pakaian, yang dibuat Dorkas waktu ia masih hidup.” 

Tabita yang dalam bahasa Yunani disebut Dorkas bukanlah seorang rasul, gembala ataupun penginjil, tetapi dia adalah seorang pribadi yang telah menyentuh dan memperhatikan para janda dengan memberikan baju hasil jahitannya sendiri. Itulah yang menyebabkan kematiannya membuat para janda menangis

Chuck Lenhart berkata “Jadilah bagian kecil dari hal besar yang Tuhan lakukan di bangsa-bangsa“. Tuhan akan memberi kemampuan bagi kita untuk mengambil bagian dalam pekerjaan-Nya di dunia ini. Tuhan merindukan segala suku bangsa, kaum dan bahasa mengenal keselamatan, kasih dan pertolonganNya

Pergunakanlah waktu yang ada selama masih hidup, apa yang Anda bisa kerjakan kerjakanlah itu dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan, itulah nasehat Rasul Paulus dalam Kolose 3:17, “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.Dengan setia, tulus dan bertekun berfokus untuk memuliakan nama Tuhan, maka semua Anda lakukan pasti tidak pernah siasia. Amin.

 

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-Raja 8-9; Filipi 2


Renungan harian lainnya