JIWA YANG MEMUJI TUHAN

JIWA YANG MEMUJI TUHAN

Bacaan: Mazmur 103:1-3

 

Kunci Sukses:
Jiwa yang memuji Tuhan akan mengalami kesegaran Ilahai.

Memperdalam Akar Iman:
Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Mazmur 103:2

 

Salah satu cara yang Tuhan ajarkan dituliskan oelha raja Daud adalah, kita perlu memerintahkan jiwa kita untuk memuji Tuhan apapun kondisi hidup yang sedang kita hadapi. Raja Daud juga adalah manusia, sama seperti kita yang mengalami berbagai macam kesulitan hidup. Tetapi beberapa kali di dalam masa sulitnya, dia memerintahkan jiwanya (pikiran, perasaan, dan kehendaknya) untuk memuji Tuhan. Mengapa kita tidak memuji Tuhan? Bukankah Tuhan kita jauh lebih besar dari segala permasalahan hidup kita?

Ada kuasa saat kita memuji Tuhan! 

Ketika kita meninggikan dan membesarkan Tuhan ditengah masalah yang nampak begitu besar, maka kita akan dibawa melihat dari kacamatanya Tuhan. Semakin kita memuji dengan meninggikan Tuhan, maka kuasa-Nya akan turun. Semakin kita memusatkan untuk memuji Tuhan, semakin kuatlah kita dalam menghadapi segala hal dalam hidup ini. 

Apapun yang sedang kita hadapi hari ini, sambil kita berdoa dan berpuasa, kita terus perintahkan jiwa kita untuk memuji dan menyembah Tuhan. Peintahkan jiwa kita untuk membesarkan Tuhan bukan untuk membesarkan masalalah. Mari mengingat kebaikan Tuhan dalam hidup kita.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 45-46; Mazmur 50

****


Renungan harian lainnya