DUKACITA MENJADI SUKACITA

DUKACITA MENJADI SUKACITA

Bacaan: Mazmur 30:1-13

 

Kunci Sukses:
Di balik situasi dukacita yang kita alami, ada sukacita yang Tuhan sediakan bagi kita.

Memperdalam Akar Iman:
TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku. Mazmur 30:3

 

Tidak ada manusia yang tidak pernah luput dari sakit penyakit selama hidupnya, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana udara sudah menjadi kotor, sarat dengan virus dan bakteri yang bisa menjadi penyebab sakit penyakit.

Tuhan memberikan hikmat kepada manusia untuk dapat berusaha, berjuang dan bertahan menghadapi datangnya sakit penyakit namun karena keterbatasan kita, tidak jarang akhirnya kita bisa jatuh sakit juga. Selama kita masih diberi nafas kehidupan oleh Tuhan, pasti masih ada pintu kesempatan bagi kita untuk pulih dan sembuh, Tuhan tidak akan membiarkan anak-anak-Nya jatuh tergeletak dan tidak berdaya.

Allah sanggup menganugerahkan kita dengan kesembuhan dan kekuatan yang baru, pasti ada sukacita di balik dukacita. Badai hidup tidak akan tinggal permanen dalam diri kita, badai pasti berlalu, sukacita dari Tuhan segera datang. Imani dan percayai pasti semua yang baik akan segera mendatangi kita. Tetap andalkan Tuhan dan terus berharap pada-Nya, maka Allah akan memperhatikan jalan-jalan hidup kita. Amin.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 18-19; Wahyu 8

***


Renungan harian lainnya

JERAT
JERAT

December 07, 2023