DIANGKAT TUHAN

DIANGKAT TUHAN

Bacaan: Mazmur 78:65-72

 

Kunci Sukses:
Setia dan lakukan yang terbaik dalam hal-hal kecil, Tuhan akan mempercayakan hal-hal yang besar.

Memperdalam Akar Iman:
Dipilih-Nya Daud, hamba-Nya, diambil-Nya dia dari antara kandang-kandang kambing domba; dari tempat domba-domba yang menyusui didatangkan-Nya dia, untuk menggembalakan Yakub, umat-Nya, dan Israel, milik-Nya sendiri. Mazmur 78:70-71

 

Kita tentu sudah tahu bagaimana Daud menjadi raja. Menurut ukuran manusia, Daud tidak memenuhi standar untuk menjadi seorang raja. Daud dipilih oleh Tuhan untuk menjadi raja supaya menggembalakan umat Israel, bukan karena Daud hebat berperang tapi karena Daud membangun hidupnya sejak kecil untuk berkenan kepada Tuhan.

Sekalipun pun Daud waktu itu pekerjaannya hanya sebagai gembala domba, dia tidak mengeluh dan bersungut-sungut, namun Daud melakukan pekerjaannya sebagai gembala domba dengan hati yang mencintai dan mengasihi Tuhan.

Apa pun profesi atau pekerjaan kita, sekalipun apa yang kita kerjakan sangat melelahkan, tidak dipandang orang lain namun jangan kita mengeluh dan berkecil hati, tetapi lakukan dengan hati yang mengasihi dan mencintai Tuhan sebagaimana yang Daud lakukan. Maka Tuhan yang sudah mengangkat Daud menjadi seorang raja, Tuhan yang sama yang mengangkat Daud akan mengangkat hidup kita juga asalkan hidup kita berkenan bagi Tuhan.

 

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 14-15; 2 Korintus 6

****


Renungan harian lainnya