DALAM TUHAN ADA KETENTRAMAN

DALAM TUHAN ADA KETENTRAMAN

Bacaan: Mazmur 4

 

Kunci Sukses:
Serahkanlah semua pada Tuhan, maka ketentraman hati akan menghampiri kita.

Memperdalam Akar Iman:
Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab  hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman. Mazmur 4:8 

 

Ketentraman hati dapat membuat orang bisa hidup tenang dan tidur dengan nyenyak , tetapi banyak  juga orang kesulitan tidur karena banyaknya tekanan dan persoalan kehidupan. Beberapa manfaat tidur  adalah: Membuat tubuh lebih sehat, Menjaga berat badan agar tidak obesitas, Membuat aktif dan  produktif sepanjang hari, Menjaga fokus saat melakukan pekerjaan, Memperkuat sistem kekebalan  tubuh, Mempertajam ingatan, dll. 

Kisah Daud ketika diserang oleh Absalom, ia menganggap ini permasalahan yang berat karena harus  berhadapan dengan anaknya sendiri dan harapan Daud hanya tertuju kepada Allah yang sanggup  memberikan pertolongan. Walaupun menghadapi kondisi yang tertekan karena banyaknya musuh  menyerang, Daud tetap bisa tidur dan percaya bahwa Tuhanlah yang akan menolongnya. Inilah iman  Daud ketika dia menyadari masih ada Tuhan dalam hidupnya. Ketakutan Daud tidak seberapa dibanding  dengan imannya akan kekuasaan Tuhan yang jauh lebih besar dari musuh-musuhnya. 

Masalah boleh ada dalam hidup orang percaya, tapi ada Tuhan yang sanggup menolong kita, mengapa  kita harus membuat diri sakit karena terlalu memikirkan dan tidak bisa mengambil waktu tidur? Sia-sia  untuk berbuat demikian karena sesungguhnya dengan tidur kita dapat merasa tenteram dan tenang  dalam Allah meski banyak mengalami badai kehidupan. Serahkanlah semua pada Tuhan, maka  ketentraman hati akan menghampiri. Tuhan memberkati.

 

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 11-12; Yohanes 3

****
Selamat Hari Minggu


Renungan harian lainnya