BERJUANG MELAWAN ARUS DUNIA

BERJUANG MELAWAN ARUS DUNIA

Bacaan: Yakobus 4:1-10

 

Kunci Sukses:
Tetaplah berjaga-jaga dengan selalu hidup dekat dengan Tuhan agar kita tidak terseret dan ikut dalam arus dunia yang membawa kepada kebinasaan.

Memperdalam Akar Iman:
Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah. Yakobus 4:4

 

Selama menjalani hidup di dunia ini kita tidak akan pernah berhenti menghadapi pergumulan, perjuangan dan peperangan melawan dosa. Sebagai orang percaya kita dituntut menunjukkan kualitas hidup yang berbeda di tengah-tengah dunia dengan memberikan teladan kesalehan hidup. Adalah fakta bahwa dunia ini sedang tenggelam dalam dosa, kebobrokan moral dan segala jenis kejahatan yang semakin merajalela karena dunia memang sedang berada di bawah pengaruh kuasa si jahat. Meski demikian, bukanlah alasan bagi orang percaya untuk tidak menjadi garam dan terang dunia atau menjadi berkat dalam kehidupan sehari-hari. Apapun situasinya kita harus tetap berada di jalan Tuhan. 

Sebagai manusia kita seringkali mengalami kelemahan dan kegagalan. Sekarang ini bukan hanya jemaat awam saja yang mudah sekali gagal dan jatuh, ada banyak para pelayan Tuhan, hamba-hamba Tuhan yang sudah terkenal juga mengalami kegagalan dalam mempertahankan hidup benar dan jatuh di dalam dosa. Tuhan Yesus sudah memperingatkan, “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.” (Matius 26:41). Mari senantiasa kita berjaga-jaga dengan selalu hidup dekat dengan Tuhan agar kita tidak terseret dan ikut dalam arus dunia yang membawa kepada kebinasaan. Tuhan memberkati. 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 2-3; Mazmur 27

****
Selamat Hari Minggu


Renungan harian lainnya