KUNCI MENGALAMI MUJIZAT

KUNCI MENGALAMI MUJIZAT

Bacaan: Yohanes 11:1-44

 

Kunci Sukses:
Percaya dengan segenap hati bahwa Allah kita adalah Allah pembuat mujizat.

Memperdalam Akar Iman:
Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.” Yohanes 11:25

 

Setiap kita pasti ingin mengalami mujizat. Jika kita membaca Injil Yohanes secara menyeluruh, maka minimal ada 7 mujizat yang Tuhan Yesus lakukan. Di awali dengan mengubah air menjadi anggur saat perjamuan di Kana dan ditutup dengan mujizat yang sangat spektakuler, yaitu Tuhan Yesus membangkitan Lazarus yang sudah empat hari mati. Kenapa Maria dan Marta bisa mengalami mujizat yang besar?

Dalam Yohanes 11:21 Marta mengatakan bahwa seandainya Yesus ada bersama-sama dengan mereka, maka Lazarus tidak akan mati. Hal ini bisa saja menjadi alasan Maria dan Marta untuk kecewa terhadap Yesus, namun mereka bisa menang dan mengatasi kekecewaan mereka. Kekecewaan menghambat terjadinya mujizat Tuhan dalam hidup kita, menghambat berkat Tuhan, dan kekecewaan yang tidak terselesaikan akan berakibat fatal. Kekecewaan adalah pintu masuk iblis untuk menghancurkan hidup kita

Ayat 25-27 pada bacaan kita menunjukkan Marta dan Maria memiliki kepercayan yang sungguh akan Kuasa Tuhan. Mari kita belajar untuk memiliki iman yang sungguh percaya kepada Tuhan seperti Maria dan Marta. Percaya bahwa Tuhan punya kuasa untuk melakukan apa yang kita anggap mustahil. Tuhan tidak pernah memberi batu kepada anakNya yang minta roti dan Tuhan tidak pernah beri ular kepada anakNya yang meminta ikan. Dia Tuhan yang selalu memberikan yang terbaik bagi kita asalkan kita percaya kepada-Nya.

Tuhan kita adalah Tuhan yang melakukan mujizat. Ketika Yesus bertemu dengan orang yang buta, Dia berkata Akulah terang Dunia. Ketika  Yesus bertemu dengan orang yang haus, Yesus berkata Akulah air kehidupan. Ketika Yesus bertemu dengan orang yang lapar, Dia berkata Akulah roti kehidupan, dan ketika Yesus bertemu dengan orang yang sudah 4 hari mati, Yesus berkata Akulah kebangkitan dan hidup.

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 14-15; Ibrani 4

 

****


Renungan harian lainnya