Menyelesaikan Dengan Baik

Menyelesaikan Dengan Baik

Bacaan: Yohanes 17

Kunci sukses:
Kita dilahirkan dengan sebuah tujuan dan kita dapat menyelesaikannya dengan baik bersama Tuhan.

Memperdalam akar iman:
“Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.” Yohanes 17:4

 

 

Menjelang akhir hidupnya Yesus berkata kepada Bapa di Sorga: “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.” (Yoh 17:4). Jika hari ini kita mati, apakah kita bisa mengatakan hal yang sama kepada Bapa? Dapatkah kita dengan bangga berkata, “Bapa, aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan menyelesaikan pekerjaan yang Kau berikan kepadaku” ?

Mungkin kita akan berkata, “Itukan Yesus, Dia adalah Tuhan sedangkan saya adalah manusia biasa…” Namun ada seorang manusia biasa bernama Paulus menyatakan hal senada: Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman (2 Tim  4:7). Setiap kita dilahirkan dengan suatu tujuan yang sudah Tuhan tetapkan, dan seperti Yesus dan Paulus, kita dapat menyelesaikan pekerjaan itu dan mencapai garis akhir dengan baik selama kita terus berpegang kepada Tuhan dalam prosesnya. 

Apa yang Tuhan percayakan di tangan kita saat ini? Jika kita adalah pegawai, mari kerjakan pekerjaan kita dengan segenap hati, jaga integritas kita, sehingga Tuhan dimuliakan melalui pekerjaan yang kita lakukan. Lakukan hal yang sama apapun peran yang dijalani saat ini, pelajar, mahasiswa, seorang ayah, ibu atau anak,  kerjakan bagian kita dengan baik. Lakukan dengan passion seperti untuk Tuhan, bahkan saat tidak ada seorangpun yang melihatnya.

Bacaan Alkitab: Yeh 42-43; Maz 114

Tuhan memberkati


Renungan harian lainnya